rayap
Hama Rayap

Hubungi Kami Sekarang !

0851-0040-1948 |
022-8779-0961

Memiliki masalah dengan rayap?

Rayap merupakan serangga yang termasuk ke dalam Ordo Isoptera. Rayap bersifat polimorfis yaitu memiliki tatanan kasta dalam koloninya. Dalam satu koloni rayap terdiri atas tiga kasta dengan pembagian tugas yang berbeda, yaitu kasta pekerja, kasta prajurit dan kasta reproduktif. Organisme ini memiliki tubuh yang lunak dan berwarna terang. Tampak sekilas rayap terlihat mirip dengan semut, akan tetapi terdapat perbedaan diantara keduanya. 

 

Secara morfologi, rayap memiliki antena berbentuk lurus tanpa siku, sedangkan semut membentuk siku, ukuran sayap depan dan belakang pada rayap relatif sama, sedangkan semut berbeda dan bagian kepala,dada (thorax) dan perut (abdomen) pada rayap terlihat menyatu, sedangkan pada semut dapat dibedakan dengan jelas memisahkan antara kepala, dada, dan perut. Sebagian masyarakat beranggapan bahwa rayap merupakan serangga perusak, hal ini dikarenakan adanya kerusakan pada bangunan yang terbuat dari bahan kayu sehingga bersifat merugikan. 

 


Kerugian ekonomis yang terjadi akibat serangan rayap pada bangunan terus mengalami peningkatan. Rayap tidak hanya menyerang bahan bangunan, tetapi juga dapat menimbulkan kerusakan pada kertas (buku, dokumen penting dan uang). Berbagai bangunan seperti gedung perkantoran, gedung sekolah, dan rumah-rumah tinggal banyak mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh rayap. Kerusakan yang paling sering ditemukan adalah serangan rayap tanah dan rayap kayu kering. Rayap kayu kering biasanya menyerang melalui dua cara yaitu penerbangan laron ke kayu, kemudian berkembang biak, dan serangan yang menyebar dari objek lain yang telah diserang dan letaknya berdekatan.


Tentu saja akan akan lebih baik dan efektif jika memanggil ahlinya yaitu Jasa pembasmi hama.

Segera Panggil AAG Bandung sekarang !